Senin, 12 Januari 2009

Axis Perlu ditiru....

Operator yang satu ini memang patut ditiru dan di gugu. Mengapa begitu..? Ya, karena axis...baik ya..Ooo, tentu saja bukan karena itu. Berita yang baru-baru ini di publish oleh kapanlagi.com mengatakan bahwa AXIS telah mendirikan BTS kependekan dari Base Transceiver Station yang ramah lingkungan di daerah Minas Sumatera.

BTS Minas Barat ini tidak memiliki asupan tenaga listrik dari PLN, karena itu digunakan 44 panel photovoltaic untuk menghasilkan total 8kW tenaga listrik di saat cuaca cerah.

Energi matahari tersebut akan disimpan dalam baterai yang akan menjadi sumber energi saat malam hari atau cuaca berawan. Sistem ini benar-benar tidak bersuara dan tidak mengakibatkan polusi.

Axis memperkenalkan sistem hemat energi dan sistem pendingin di semua BTS-nya yang ada di seluruh Indonesia untuk mengurangi penggunaan sumber daya dan emisi CO2. Selanjutnya Axis akan memperkenalkan turbin angin untuk mendayagunakan tenaga angin yang tersedia di sebagian wilayah di Indonesia.

Nah, mantap kan. Kenapa operator GSM yang baru saja sudah bisa peduli dengan lingkungan. Sedangkan operator yang sudah lama menancapkan kukunya di Indonesia malah sibuk menawarkan janji-janji palsu kepada pelanggannya..??? Dan tidak sedikit pun mempedulikan lingkungan..??

But...untuk pindah ke GSM, kayaknya saya pikir-pikir dulu nih....abis bingung men...

Yah, buat AXIS di acungken jempol lah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan di spam ya Bangg....

Helloo my friends....

 Setelah sekian tahun lamanya nggak nge blog lagi. Ah, pengen rasanya ngetik-ngetik ketidak jelasan di blog ini lagi..Next temanya pemrogram...